kerja ke amerika

tki di amerika

18 TKI Amerika Dipulangkan

Jakarta , BNP2TKI (15/9) – Sebanyak 18 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Amerika Serikat sejak Kamis, 2 September 2010 lalu dipulangkan melalui fasilitas Kementerian Luar Negeri RI .

Ke-18 orang itu dipulangkan karena telah melanggar ijin tinggal yang ditetapkan oleh imigrasi Amerika. Mereka dipulangkan dengan menggunakan pesawat khusus bernama The Miami Air International tipe B-737-800.

“Kami telah memfasilitasi kepulangan 18 (delapan belas) orang warganegara Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta dari Northwest Detention Centre, Seattle , Amerika Serikat,” ujar seorang staf Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington seperti dirilis situs Kemlu.go.id, 3 September lalu.

Mereka adalah para overstayers yang dideportasi bersama dengan warganegara asing lainnya asal Filipina , Malaysia dan Kamboja dari Amerika Serikat karena pelanggaran peraturan keimigrasian.

Deportasi massal ini dilaksanakan oleh Kantor Pusat DHS-ICE (Department of Homeland Security-Immigration and Custom Enforcement) dengan staging point dari Boeing Air Field, Tacoma, Seattle, AS, pada Selasa, 31 Agustus 2010 ETD 19.20 melalui jalur Pasifik dan transit di Honolulu-Majuro-Guam-Manila-Phnom Penh-Kuala Lumpur-Jakarta ETA 17.45 WIB.

Setelah menyelesaikan proses pengecapan (entry stamp) pada counter imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, mereka melanjutkan perjalanan ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s