PELUANG KERJA KE NEW ZEALAND

new zealand

Dubes Anatonius juga mengabarkan bahwa pada bulan November nanti akan ada penempatan 150 TKI dari PPTKIS di Jawa Timur yang akan dipekerjakan di sektor perkebunan. “150 TKI ini akan dikirim secara bertahap selama 3 bulan,” papar Antonius, seraya menambahkan pemerintah Selandia Baru sendiri kini sedang membutuhkan 10 orang tenaga ahli geologi dari Indonesia. Dia menambahkan, BNP2TKI siap melatih ulang (retrain) para calon TKI yang akan dipekerjakan di sektor perkebunan. Bahkan, untuk penempatan TKI perkebunan ini, kalangan perbankan sudah siap mendukung. “Kami yakin, aturan regulasi di New Zealand (Selandia Baru) cukup protektif melindungi TKI kita di sana,” papar Kepala BNP2TKI Moh Jumhur Hidayat.

Jakarta, BNP2TKI (22/10) – Para calon pengguna Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negara Selandia Baru menginginkan adanya kerjasama penempatan dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Tonga, Antonius Agus Sriyono pada saat kunjungan kerjanya ke BNP2TKI, Jum’at (22/10).

“Mitra di Selandia Baru menanyakan kepada saya apakah bisa pemerintah Indonesia bekerjasama dengan perusahaan di sini untuk mengirimkan TKI,” ujar Antonius.

Dubes Anatonius juga mengabarkan bahwa pada bulan November nanti akan ada penempatan 150 TKI dari PPTKIS di Jawa Timur yang akan dipekerjakan di sektor perkebunan. “150 TKI ini akan dikirim secara bertahap selama 3 bulan,” papar Antonius, seraya menambahkan pemerintah Selandia Baru sendiri kini sedang membutuhkan 10 orang tenaga ahli geologi dari Indonesia.

Menjawab pertanyaan itu, Kepala BNP2TKI, Moh Jumhur Hidayat mengatakan bahwa BNP2TKI sebagai executing agency atau pelaksana kebijakan dibolehkan oleh Undang-Undang No. 39/2004 tentang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja ke Luar Negeri untuk melakukan kerjasama penempatan dengan skema G to P (Government to operator) atau G to G (Government to Government)

BNP2TKI, kata Jumhur, akan mendorong skema apapun yang diinginkan oleh para mitra di negeri Kiwi itu. “Kami minta Pak Dubes agar memastikan permintaan itu,” pinta Jumhur.

Dia menambahkan, BNP2TKI siap melatih ulang (retrain) para calon TKI yang akan dipekerjakan di sektor perkebunan. Bahkan, untuk penempatan TKI perkebunan ini, kalangan perbankan sudah siap mendukung.

“Kami yakin, aturan regulasi di New Zealand (Selandia Baru) cukup protektif melindungi TKI kita di sana,” papar Jumhur.

About these ads

8 responses to “PELUANG KERJA KE NEW ZEALAND

  1. mohon infonya mengenai pptkis yg memberangkatkan ke nz.Nama pptkisnya dan biayanya berapa? terimakasih

    • Terimakasih atas perhatianya kepada kami.
      Silahkan saudara bisa menghubungi Kantor Disnaker atau BP3TKI setempat untuk mendapatkan info dan prosedural mengenai PPTKIS yang memberangkatkan ke New Zealand.

  2. Saya tertarik pak bisa kasih alamat dan no telp nya Bp3tki,terima kasih

  3. Saya ingin bekerja ke new zeland sektor perkebunan.kemana sayaharus mendaftar ? sayatinggal di jakarta pusat – Kemayoran.
    Mohon di informasikan. Terimakasih

    • Terimakasih atas perhatianya kepada kami.
      Untuk bekerja ke new zealand silahkan saudara bisa menghubungi Disnaker/BP3TKI setempat untuk mendapatkan rekomendasi penyelenggara resmi kerja ke new zealand.

  4. PENGEN NIH KERJA D NZ,,,,,

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s